Lencana Facebook


Pengenalan Internet (Untuk Pemula)

Sejarah Internet di Dunia

Pada pertengahan tahun 1960, ditengah Perang Dingin saat itu sangat dibutuhkan system komunikasi yang tangguh terhadap akibat bom. Konsep awalnya adalah menyambungkan (link) antar komputer melalui kabel di seluruh Negara, sehingga dengan setiap pesan dapat tetap diterima walau dalam keadan kondisi perang segmenting apapun.




Pada awalnya hanya pemerintah Amerika yang berfikir tentang hal ini, dan beberapa Universitas dihubungkan (linked). Pada dasarnya Internet adalah system komunikasi darurat oleh Departemen Pertahanan Amerika saat itu atau Department of Defense’s Advanced Research Project Agency (ARPA). Dan seluruh operasinya dinamakan ARPANET.

Dewasa ini computer ARPANET telah di install di setiap Universitas di Amerika yang dulunya di pakai untuk operasi militer Amerika sebagai perintisnya. Perlahan kemudian Internet menghilang dari khusus system komunikasi militer menjadi alat komunikasi untuk bidang scientifik dan pendidikan, seperti pendidikan online dan bisnis online sejak saat itu juga system administrasi dari ARPA kemudian di transfer menjadi Bidang Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Negara Amerika.

Bertahun-tahun kemudian, usaha dan bisnis mulai menggunakan Internet dan administrasi tanggung jawabnya pun kemudian di transfer kembali ke bidang usaha dan bisnis.

Pada saat ini semua menggunakan Internet dan beberapa melihat dan menciptakan system dan protocol membuat Internet lebih canggih lagi.

Kecepatan Internet juga telah berubah dalam masyarakat menerima informasi, gabungan antara berita kilat tentang ramalan cuaca dan berita-berita terbaru yang membuat semakin sempurnanya berita dan ramalan cuaca.

Pemakai Internet setiap saat sekarang ini selalu tinggi, hampir 100 juta orang di Amerika online di Internet setiap bulannya, sesuai dengan sdata dari New York-based Mediamark Research. Setengah dari orang amerika dewasa dan meningkat terus yang menjelajah di dunia Maya. Bagaimana dengan anda?

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut naPz^ blog

jam.....


ocehan kamu..........